BERMAIN GITAR AKUSTIK UNTUK PEMULA

Bermain Gitar untuk Pemula


Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika ingin belajar gitar. Belajar gitar tidak dapat secara instant, butuh proses yang panjang. Tapi jika hanya untuk mengenal gitar dan chord-chord dasarnya dapat dilakukan hanya dalam sati hari saja. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan belajar gitar untuk pemula. Ada beberapa hal juga yang harus kamu ketahui untuk mempelajari dasar-dasar bermain gitar.


Kenali bagian-bagiannya


Gitar akustik maupun gitar elektrik semuanya terbuat dari kayu dan logam. Senar gitar yang dilapisi logam, tersebut akan bergetar untuk menghasilkan nada-nada. Tubuh kayunya akan meresonansi suara agar menghasilkan nada-nada khas gitar.

Bagian leher gitar berupa kayu panjang, datar di satu sisi (disebut papan fret) melengkung di sisi lainnya. Untuk menandai beberapa nada, pada papan fret diberikan garis-garis metal (garis fret).
Senar pada gitar akan melewati kepala gitar dan biasanya dipasangkan pada kenop penyetop yang dapat diputar untuk mengencangkan atau melonggarkan senar. Senar juga melewati bagian bridge untuk dipasangkan pada tubuh gitar.
Gitar akustik memiliki lubang suara di tubuhnya, lubang tersebut berfungsi meresonansi suara. Pada gitar listrik terdapat 3 elemen pickup magnetis yang akan menyampaikan suara ke amplifier.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 HP VIVO Ram 6 GB harga 2 jutaan

Jadwal MotoGP 2020 Seri Valencia Pekan ini dan Kabar Buruk dari Marc

FAMILI CHORD, COUSIN CHORD???