BELAJAR GITAR AKUSTIK DAN GITAR ELEKTRIK LEBIH MUDAH MANA



Belajar Gitar Akustik Dan Gitar Elektrik, Lebih Susah Mana ?

Ada yang bertanya ? lebih susah mana sih belajar gitar akustik dan gitar elektrik?..  jawabannya bisa macam-macam, tergantung sudut pandang atau perspektif kita, intinya masing-masing memiliki tingkat kemudahan dan kesulitan tersendiri, jika ukurannya adalah dari sisi membunyikannya maka effort untuk memainkan gitar akustik sedikit lebih sulit, jika ukurannya dari fleksibilitas permainan maka gitar elektrik lebih menantang.


Secara garis besar intinya gitar akustik dan  gitar elektrik tergantung dari tipe permainan yang kita mainkan, ada permainan gitar akustik yang tentu sulit diterapkan di gitar elektrik begitupun sebaliknya.

Namun gitaris yang ideal harusnya mampu menyeimbangkan kemampuan bermain gitar baik di gitar akustik nylon / steel string maupun gitar elektrik, boleh memiliki sedikit kecondongan tapi jangan mengabaikan tipikal karakteristik yang lain.

Saya kebetulan adalah pemain gitar akustik dan juga pemain gitar elektrik, jika anda bertanya ke saya lebih susah mana diantara keduanya ? jawab : gitar akustik  lebih susah jika diukur dari faktor playability, karena akustik karakternya sangat natural tanpa sound effects, dibutuhkan effort yang baik dan keras untuk bisa membunyikannya dengan baik, enak dan benar, namun jika diukur dari varian permainan gitar, kepadatan teknik, style permainan gitar, sounding, fleksibilitas, maka gitar elektrik lebih menantang dalam hal-hal yang disebut itu. Intinya keduanya memiliki tantangannya masing-masing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 HP VIVO Ram 6 GB harga 2 jutaan

Jadwal MotoGP 2020 Seri Valencia Pekan ini dan Kabar Buruk dari Marc

FAMILI CHORD, COUSIN CHORD???