Aplikasi Materi pelajaran Gitar Lengkap











    Ada beberapa hal yang harus dilakukan dan diperhatikan dalam tips ini. mengapa ? karena segala sesuatu akan ada teknik akan ada praktek dan juga akan ada teori . lalu mana yang harus saya pelajari?
    1. Persiapkan gitar anda
    Sudah siap kah anda untuk bermain gitar? jika anda sudah siap , maka gitar sudah harus ada ditangan anda . karena kesuksesan berawal dari diri kita . apabila kita tidak berniat memiliki gitar . tinggalkan saja impian anda dalam mempelajari gitar. Gitar yang bagus atau yang standar? ini pertanyaan yang sering diajukan para pemula dalam proses langkah awal menuju pembelajaran gitar .
    bisa dikatakan pertanyaan yang cukup bagus. dan jawaban yang tepat adalah . anda merupakan tahap pembelajaran. pembelajaran dimulai dari nol dan alangkah baiknya gitar standard merupakan pilihan yang tepat untuk mempelajari gitar . tapi bagaimana bila kita memang memiliki uang yang cukup untuk membeli gitar yang cukup bagus?
    Tinggalkan fikiran ingin memiliki gitar bagus, karena gitar yang bagus akan membuat kalian lalai dalam belajar karena akan terlalu mudah untuk memberikan hal yang menyenangkan . namun bila kita memulai dengan gitar yang standard bahkan bisa dikatakan jelek, tapi setelah kita mahir dalam gitar jelek itu, lalu kita berpindah ke gitar yang bisa dikatakan cukup baik, maka akan terlihat jauh perbedaan permainan anda.
    2. Pelajari chord dasar
    Chord dasar merupakan chord utama atau chord yang merupakan inti atau rangkuman dari semua chord . chord yang biasanya sering di bilang simpel ini namun dalam hal pembelajaran tidak ada yang simpel dan tidak ada yang instan . Untuk chord dasar anda bisa baca selengkapnya di Belajar chord gitar dasar dengan cepat dan tepat
    3. Langkah pembiasaan diri / pelemasan
    Ada pribahasa yang mengatakan bahwa kita akan bisa karena terbiasa dan itu pribahasa yang tepat untuk bagian yang satu ini karena banyak orang yang sudah memahami gitar dan bahkan mahir dalam gitar tapi tidak di aplikasikanya kembali dan di biarkan begitu saja . maka suatu saat dia akan bermain gitar kembali . tanga terasa kaku dan akan merasa seperti seorang pemula lagi yang mempelajari gitar.
    Jadi sangat dibutuhkan sekali bila anda telah memahami chord dasar lalu anda harus terus membiasakan diri terus mencoba dan mencoba dan akan menemukan titik kebiasaan dalam bermain chord dasar gitar. kapan saya harus mencoba? sangat disarankan bila anda memainkan gitar minimal satu jam dalam sehari . karena dalam proses itu akan membiasakan tangan kita untuk melentur dan melemas dalam membentuk chord dasar gitar.
    4. Perdalam ilmu chord
    Ilmu chord gitar merupakan ilmu yang bukan satu arah atau monoton karena dalam nada tidak ada yang satu bentukan terkadang ada variasi atau campuran . oleh karena itu perdalam ilmu chord anda secara perlahan . dan ini sangat disarankan ketika anda telah menyelesaikan proses Belajar chord dasar. Jika anda telah selesai melakukan proses pembelajaran chord dasar alangkah baiknya untuk melanjutkan pembelajaran pada tahap Mempelajari lebih dalam chord chord gitar .
    5. Praktekan dalam lagu yang mudah
    Mempunyai ilmu tanpa pengaplikasian adalah sama halnya dengan buah manis yang tidak dipetik dan akan berujung membusuk dan tak berguna . oleh karena itu praktekan ilmu anda terhadap lagu lagu yang mempunyai tingkat dasar dalam chord. Saya tekankan bahwa tidak semua chord dalam lagu merupakan chord chord dasar melainkan ada chord campuran bahkan ada chord chord yang memang diluar jangkau kita yang bukan sebagai musisi . karena tugas seorang musisi mencari nada dari chord dan nada tersebut tidak boleh tertebak satu sama lain namun menghasilkan harmoni yang indah untuk didengar.
    6. Jangan biarkan ilmu gitar anda membusuk
    Seperti yang sudah dibilang tadi bahwa seseorang yang mahir gitar akan merasa seperti semula kembali saat merek melalaikan pengaplikasian dalam bermain gitar . jadi terus perdalam ilmu nya . bukan hanya dari segi teknik melainkan juga mempelajari dari segi lagu . mulai dari lagu yang memiliki tingkat kesulitan standart dan lagu yang bisa di bilang tingkat kesulitan expert .
    dengan terus mencoba dalam lagu lagu baru , maka banyak kelebihan yang bisa dimiliki seperti mengetahui harmoni lagu yang baik dan juga mengetahui tingkat kesulitan pada lagu tersebut.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 HP VIVO Ram 6 GB harga 2 jutaan

Jadwal MotoGP 2020 Seri Valencia Pekan ini dan Kabar Buruk dari Marc

FAMILI CHORD, COUSIN CHORD???